Slide Pura Penataran Ped.

Alamat: Banjar Bodong. Desa Ped. Nusa Penida. Klungkung. Bali Indonesia

Kalingking Clift Nusa Penida

Alamat: Banjar Karang Dawa. Desa Bunga Mekar. Nusa Penida. Klungkung. Bali Indonesia

Panorama Pulau Ceningan

Alamat: Pelabuhan 2 Banjar Nyuh. Desa Ped. Nusa Penida. Klungkung. Bali Indonesia

Angels Billabong

Alamat: Banjar Sompang. Desa Bunga Mekar. Nusa Penida. Klungkung. Bali Indonesia

Teletubbies Hill

Alamat: Banjar Hanta. Desa Tanggal. Nusa Penida. Klungkung. Bali Indonesia

Welcome to the site that serves transportation around the island of Nusa Penida

Rabu, 14 September 2016

Tentang Nusa Penida



Mari Pergi Ke Nusa Penida

Namun sebelum anda pergi menuju Nusa Penida, melalui website ini kami ingin berbagi sekelumit tentang Nusa penida



Kecamatan Nusa Penida

Kecamatan Nusa Penida terdiri dari tiga kepulauan yaitu pulau Nusa Penida, Pulau Lembongan dan Pulau Ceningan, terdiri dari 16 Desa Dinas, Dengan Jumlah Penduduk 46,749 Jiwa (8.543 KK). Pulau Nusa Penida bisa ditempuh dari empat tempat yaitu lewat Benoa dengan menumpang Quiksilver/Balihai ditempuh +1 jam perjalanan, lewat Sanur dengan menumpang speed bout jarak tempuh + 30 menit perjalanan. Lewat Goa Lawah dengan menumpang Speed Bout jarak tempuh +20 menit perjalanan. sedangkan kalau lewat Padangbai dengan menumpang Kapal Roro yang jarak tempuhnya + 1 jam perjalanan.  

Secara umum kondisi Topografi Nusa Penida tergolong landai sampai berbukit. Desa - desa pesisir di sepanjang pantai bagian utara berupa lahan datar dengan kemiringan 0 - 3 % dari ketinggian lahan 0 - 268 m dpl. Semakin ke selatan kemiringan lerengnya semakin bergelombang. Demikian juga pulau Lembongan bagian Utara merupakan lahan datar dengan kemiringan 0- 3% dan dibagian Selatan kemiringannya 3-8 %. Sedangkan Pulau Ceningan mempunyai kemiringan lereng bervariasi antara 8-15% dan 15-30% dengan kondisi tanah bergelombang dan berbukit.  

Mata pencaharian penduduk adalah pertanian dan sektor perikanan merupakan mata pencaharian utama oleh 6,68% tersebar pada desa-desa pesisir yaitu Suana, Batununggul, Kutampi Kaler, Ped dan Desa Toyapakeh. Di Pulau Lembongan 16,80% penduduk bergerak dibidang perikanan, dan Ceningan 12,88% mengingat kondisi dan topografi daerah maka yang cocok dikembangkan adalah Sektor Pertanian, dan Sektor Pariwisata.











CUPLIKAN ULASAN

Translate

Google+ Followers

Coba cari disini

Medsos

FacebookTwitterGoogle+InstagramLinkedinPathYahoo